google search engine

Ketika seseorang baru pertama kali menggunakan jasa SEO Jakarta, terkadang masih merasa bingung dan penasaran mengenai jenis – jenis layanan yang ditawarkan. Terlebih seperti diketahui, jasa tersebut umumnya menawarkan banyak sekali layanan SEO untuk kebutuhan bisnis. Agar Anda tidak penasaran mengenai jenis – jenis layanan SEO, maka wajib simak informasi berikut.

Jenis – jenis layanan jasa SEO Jakarta yang banyak digunakan dalam bisnis

Seperti diketahui, bahwa kebutuhan penggunaan jasa SEO di zaman seperti sekarang ini terbilang mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal ini wajar, dikarenakan hal tersebut sebanding dengan perkembangan bisnis yang berjalan di pasaran seperti sekarang. Oleh sebab itulah, penting bagi seseorang untuk mengetahui jenis layanan SEO sebelum memutuskan menggunakan layanan jasa tersebut.

Dalam kaitannya dengan hal tersebut, jasa SEO umumnya hadir dengan menawarkan banyak sekali jenis – jenis layanan SEO bagi pengguna. Adapun jenis layanan SEO yang umumnya banyak digunakan dalam bisnis diantaranya yakni sebagai berikut. 

  1. Layanan SEO On Page

Merupakan layanan yang dapat membantu perusahaan untuk mengoptimalkan situs website dengan cara membuat tampilan konten lebih menarik dan profesional. Dengan pembuatan konten yang dilakukan oleh jasa SEO profesional dan berpengalaman ini, maka nantinya akan dapat mempengaruhi kunjungan dari para pelanggan. Ketika mengerjakan proses pembuatan SEO On Page ini, biasanya jasa SEO nantinya akan melakukan optimasi keyword dan juga tampilan situs website yang dimiliki oleh pengguna. 

  1. Layanan SEO Off Page

Berikutnya, ada layanan SEO Off Page yang mana hadir dengan menawarkan strategi untuk meningkatkan skor SEO dengan cara mengelola faktor – faktor lain di luar situs. Seperti misalnya dengan membuat yang namanya backlink dari situs – situs website terpercaya, citra maupun reputasi dari situs yang terdapat di dunia maya. Ketika menerapkan layanan SEO Off Page dalam bisnis, maka ini akan dapat membantu meningkatkan kredibilitas dan kemampuan perusahaan untuk memperoleh ranking di mesin pencarian Google.

  1. Layanan SEO Teknikal

Khusus untuk jenis layanan SEO Teknikal sendiri biasanya lebih memfokuskan pada faktor – faktor teknikal sebuah situs misalnya pada bagian sisi backend-nya. Umumnya, layanan SEO satu ini sering kali digunakan oleh para pebisnis perusahaan yang memang baru pertama kali mengembangkan situs website tersebut. Adapun tujuan akhir dari pembuatan layanan SEO Teknikal sendiri, yaitu untuk membantu meningkatkan peringkat situs dan juga menambah jumlah pengunjung.

  1. Layanan SEO Lokal

Terakhir, ada yang namanya layanan SEO Lokal yang mana memiliki peranan penting bagi bisnis dan perusahaan yang memiliki target konsumen lokal / regional. Apabila Anda menggunakan jasa layanan satu ini, dipastikan situs website perusahaan akan lebih mudah untuk ditargetkan berdasarkan lokasi. Di samping itu, perusahaan juga bisa memanfaatkan fitur map yang disediakan Google untuk memudahkan konsumen mencari tahu seputar perusahaan.

Itulah tadi beberapa jenis layanan yang umum ditawarkan jasa SEO Jakarta yang mana paling umum digunakan dalam membantu kegiatan bisnis perusahaan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *