vacuum wrap

Vacuum pack machine yang Anda miliki harus dirawat dengan baik agar bisa lebih awet. Merawat mesin vakum supaya tahan lama dan awet tersebut sebenarnya sangat mudah dilakukan. Anda hanya harus mengikuti tips yang ada di bawah ini, seperti:

1.Membersihkan Mesin Vacuum Pack dengan Baik

Supaya mesin vacum yang Anda miliki lebih awet dan kualitas dari mesin bisa terjaga dengan baik, Anda hanya harus melakukan pembersihan mesin vacum secara berkala dengan baik. Membersihkan mesin vakum ini dan tidak membuat Anda tersetrum adalah dengan mematikan terlebih dahulu serta mencabut kabel mesin di stop kontak. 

Berikutnya, Anda bisa membersihkan berbagai kotoran yang menempel di dalam mesin tersebut maupun dalam permukaan mesinnya. 

  1. Perhatikan Aturan Penggunanya

Agar bisa lebih menjaga supaya mesin aman dan tidak mudah mengalami kerusakan, Anda dapat mengikuti instruksi penggunaan yang sudah diberikan di dalam buku panduan pemakaian vacuum pack machine tersebut. Contohnya, jika tertulis kurang lebih tujuh jam pemakaian dan satu jam untuk istirahat, maka Anda harus mengikuti aturan yang tertulis. 

  1. Melakukan Pergantian Oli Mesin

Hal tersebut dilakukan supaya bisa membantu merawat mesin supaya tidak mudah mengalami kerusakan. Jauh lebih baik membersihkan oli di vacuum pack machine setidak satu bulan sekali. Namun, bila Anda sering menggunakan mesin vakum tersebut, maka lakukan pergantian lebih sering lagi untuk meminimalisir kerusakan yang parah. 

  1. Hati-hati Bila Mesin Vakum Rusak

Jika mesin vacuum yang Anda miliki dalam kondisi yang rusak, seperti sudah terbakar, berlubang maupun rusak agar bisa menghindari terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan ketika menggunakan mesinnya, maka Anda dapat memakai kain teflon ketika menyentuh mesin vakum. Hal ini dilakukan agar Anda lebih aman, bila pemanas maupun nikli sudah rusak parah, maka segera ganti secepat. 

Selain itu, ketika komponen sudah mulai kendor, rusak, maupun berlubang maka Anda harus melakukan pergantian segera untuk mencegah kerusakan yang lebih parah. 

  1. Jauhkan dari Jangkauan Anak-anak

Anak-anak pastinya masih mempunyai hobi dalam mengeksplorasi berbagai hal yang ada di sekitarnya dan bukan mainan yang mereka miliki. Bila vacuum pack machine kurang perawatan dan panas bisa saja sewaktu-waktu meledak dan membuat anak-anak di sekitar cedera sehingga lebih baik untuk menyimpannya jauh dari yang bisa dijangkau anak-anak. 

Itulah, beberapa tips dalam merawat mesin vakum yang nanti bisa Anda terapkan. Supaya nantinya mesin yang Anda miliki menjadi lebih tahan lama dan awet. 

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *