menghitung harga genteng metal

Genteng metal adalah alternatif tepat dipakai untuk atap rumah, tapi ada sejumlah kelebihan yang harus Anda tahu dari penggunaannya. Beragam jenis genteng sudah semakin banyak saat ini. Salah satunya adalah genteng metal.

Mengenal tentang Genteng Metal

Genteng metal adalah alternatif pengganti genteng keramik, beton, dan berbagai jenis genteng konvensional lain yang terbuat dari material galvanis. Salah satu bahan atap rumah yang punya bobot ringan berkekuatan tinggi, membuat atap baja ringan ini populer sekali dipakai untuk pembangunan perumahan, industri dan komersial.

Salah satu manfaat dari genteng metal adalah mempunyai banyak varian warna yang dapat disesuaikan keinginan. Banyak orang berpendapat jika genteng metal merupakan salah satu jenis atap rumah tak mempunyai perawatan daripada atap dengan bahan yang lain. Ini menjadikan genteng metal punya peminat tinggi di pasaran.

Untuk harga genteng metal pun beragam, dapat tergantung pada jenis, ukuran, kualitas, hingga distributor yang menjualnya.

Kelebihan dari Genteng Metal

Genteng metal ada di dalam bentuk susunan vertikal dengan berbagai macam desain, warna, dan tekstur.

Genteng metal sendiri ada cukup banyak kelebihannya. Berikut di antaranya:

  • Daya Tahan yang Tinggi

Material atap ini sifatnya anti jamur, anti pecah, anti rayap, serta anti api, sehingga dapat dikatakan daya tahan genteng metal bagus dan cukup tinggi. Dengan karakteristik itu, dapat dikatakan jika genteng metal bisa dipakai sampai puluhan tahun penggunaan tanpa alami kerusakan serius.

  • Mempunyai Bobot Ringan

Bentuknya berupa beberapa lembaran tipis, otomatis buat bobot genteng metal jadi ringan sekali serta tak membahayakan. Sehingga cocok sekali dipakai untuk daerah-daerah rawan terjadi gempa.

  • Pemasangan Genteng yang Mudah serta Cepat

Genteng metal memang dirancang secara sengaja dengan sedemikian rupa oleh pabrik baja ringan sehingga mudah untuk dipasang dengan cepat. Cukup dibentangkan dengan teratur, kemudian tancapkan sejumlah sekrup untuk jadi penahannya. Bahkan genteng metal dinilai punya kemampuan baik di dalam menahan guncangan gempa serta angin kencang. Tak hanya itu, perawatan genteng metal cukup murah serta mudah.

  • Harga yang Murah

Interval harga genteng metal dapat dikatakan sedang ataupun menengah. Jadi, apabila dibandingkan dengan bahan atap rumah yang lain, tentunya genteng metal menjadi juaranya! 

  • Pilihan yang Beragam

Pilihan genteng metal ada di berbagai pilihan warna menarik. Ini menjadikannya cocok sekali diaplikasikan di rumah-rumah dengan desain yang modern, minimalis, sampai tradisional.

Inilah kelebihan-kelebihan genteng metal perlu diketahui. Dengan kelebihan tersebut, genteng metal banyak diminati. Selain itu, harga genteng metal yang bervariasi membuatnya bisa dipilih sesuai kebutuhan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *