Ilustrasi penggunaan sunscreen untuk kulit sensitif

Menggunakan sunscreen untuk melindungi dari sinar UV memang dianjurkan. Tapi, Anda tetap harus memilih dan memilih produk sunscreen yang tepat, khususnya jika Anda memiliki kulit sensitif. Sudah pasti Anda wajib menggunakan sunscreen untuk kulit wajah sensitif agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga. Berikut ini ciri-ciri kulit Anda sensitif sehingga Anda perlu menggunakan sunscreen khusus. 

Kulit Bereaksi Saat Udara Terlalu Dingin atau Panas 

Salah satu cara mudah menguji apakah kulit Anda sensitif atau tidak adalah melihat reaksinya. Perhatikan dengan seksama apakah kulit bereaksi jika udara terlalu dingin atau panas. Reaksinya bisa beragam, seperti gatal, muncul kemerahan, dan lain-lain. 

Jika ya, maka kulit Anda termasuk kulit sensitif. Tentu saja, Anda perlu memerhatikan produk-produk yang akan terkena kulit, termasuk sunscreen. 

Kulit Terasa Gatal Setelah Menggunakan Sunscreen 

Ada baiknya menguji produk sunscreen sebelum digunakan ke wajah. Caranya, coba aplikasikan sunscreen tersebut sedikit di punggung tangan. 

Biarkan selama beberapa menit dan perhatikan reaksi kulit Anda. Jika kulit terasa gatal setelah beberapa menit, maka cari sunscreen lain. Bisa jadi, kulit Anda sensitif dan memerlukan sunscreen untuk kulit wajah sensitif. 

Kulit Anda Terasa Kering 

Hati-hati menggunakan produk sunscreen jika kulit Anda termasuk kulit yang kering. Pasalnya, kulit kering bisa menjadi salah satu tanda kalau kulit tersebut sensitif. Jika tidak hati-hati dalam memilih produk sunscreen, bisa jadi kulit Anda bermasalah setelah mengaplikasikannya. 

Jadi, ada baiknya Anda memilih sunscreen yang memang diformulasi untuk kulit sensitif. Ingat! Anda ingin melindungi dan merawat kulit bukan malah menyiksanya. Anda pasti menyesal dan sedih kalau kulit bermasalah hanya karena menggunakan sunscreen yang salah. 

Jadi, periksa dulu jenis kulit Anda sebelum membeli produk sunscreen tertentu. Jika perlu periksakan diri ke dokter kulit untuk memastikan jenis kulit Anda. 

Produk sunscreen yang sedang viral belum tentu cocok untuk kulit Anda. Penggunaan sunscreen bisa jadi menambah masalah jika ternyata Anda memiliki kulit yang sensitif. 

Pilih saja sunscreen untuk kulit sensitif agar tidak terjadi masalah. Kulit wajah pun tetap terlindungi dari bahaya sinar UV.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *