seseorang sedang memassak daging di griddle

Griddle gas merupakan pemanggang yang multifungsi, dapat digunakan untuk menggoreng dan memanggang berbagai macam makanan. Namun, mungkin sebagian orang masih belum mengenal tentang alat masak griddle atau gas griddle, namun sudah mulai banyak yang jual griddle gas. Di bawah ini adalah semua yang perlu Anda ketahui tentang wajan griddle dan kegunaannya dalam dunia kuliner.

Mengenal Tentang Gas Griddle

Apa itu griddle gas? Pada dasarnya, ini adalah peralatan masak berbentuk panggangan dengan permukaan rata (flat). Alat masak yang satu ini memiliki pelat lebar berbahan stainless steel yang nantinya langsung dipanaskan di atas kompor berbahan bakar berupa gas. 

Gas griddle adalah alat memasak yang efisien, serbaguna dan dapat menjadi alat pemanggang yang handal. Selain itu dapat dioperasikan dengan sederhana. Gas griddle mampu menyalurkan panas dengan waktu yang relatif cepat dan dan panasnya didistribusikan secara merata.

Penggunaan Griddle Gas di Dunia Kuliner

Pada umumnya, gas griddle ini diaplikasikan sebagai sebuah alat memasak untuk rumah tangga maupun untuk komersial dan umum di jual di tempat jual griddle gas. Gas griddle merupakan alat pemanggang yang biasanya digunakan untuk memasak makanan seperti steak, misalnya steak daging sapi, steak ikan, martabak, dan semacamnya. Selain itu, juga dapat diandalkan untuk memasak hamburger, omelette, daging-dagingan tipis, dan berbagai jenis olahan masakan yang dapat dimasak dengan wajan pelat datar. 

Fungsi dari mesin pemanggan ini bukan hanya untuk memasak makanan yang biasanya diproses dengan cara dipanggang saja. Anda juga dapat memanfaatkannya untuk memasak masakan lainnya seperti sukiyaki, tumisan teriyaki, pancake, sosis grilled, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, gas griddle cocok sekali untuk digunakan oleh para pelaku bisnis makanan restoran, hotel, cafe, kantin, hingga bisnis food truck, street food dan bisnis kuliner lainnya. 

Jual griddle gas tidak hanya serbaguna dalam hal memasak beragam makanan, tetapi alat ini juga punya berbagai kelebihan yang lainnya, lho. Bagi Anda yang mungkin akan atau sedang menggeluti bisnis kuliner misalnya cafe, restoran ataupun food truck, bisa mempertimbangkan untuk menggunakan alat memasak bernama gas griddle yang satu ini.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *