rumah mewah yang pasang atap metal spandek

Atap metal spandek adalah atap yang dibuat dari bahan material logam yang tipis dan dilapisi dengan alumunium. Prosesnya sendiri akan dijadikan menjadi lembaran dan permukaannya ada yang bergelombang dan ada juga yang datar dengan fungsi untuk memberikan kekuatan struktural dalam menahan beban. 

Atap metal ini biasanya dikenal juga dengan seng spandek. Pada umumnya, jenis atap ini akan digunakan pada beberapa jenis bangunan. Mulai dari bangunan untuk tempat tinggal, Gedung, pabrik, bangunan komersil dan lain sebagainya.

Apa Kelebihan dari Atap Metal Spandek?

Dalam berbagai jenis atap metal memiliki kelebihan dan juga kekurangannya sendiri. Termasuk atap metal jenis spandek ini. Atap spandek adalah sebuah pilihan utama dalam material konstruksi dengan beberapa kelebihan yang bisa didapatkan. 

Pertama adalah mudah pengaplikasiannya atau pemasangannya. Karena pemasangannya mudah, tentu biaya yang akan dikeluarkan juga tidak banyak. Proses pemasangannya dinamakan dengan interlock atau bisa terkunci dengan erat dan akan tahan terhadap angin dan hujan. 

Kelebihan kedua dari atap metal spandek adalah tahan akan rayap. Bahan spandek lebih tahan terhadap berbagai serangan serangga khususnya rayap karena bahan atau kandungannya sendiri yang kuat terhadap beberapa orgasme pengganggu. 

Jenis atap ini juga punya berbagai varian warna dan bisa juga dilapisi dengan cat. Jadi, warna warni yang bisa dipilih bisa menyesuaikan dengan keinginan. Bahkan jika bosan dengan warna dari seng yang dibeli, Anda juga bisa melakukan pengecetannya. 

Apa Kekurangan dari Atap Metal Spandek?

Sedangkan atap metal spandek juga memiliki kekurangan. Untuk kekurangannya sendiri adalah berisik saat sedang hujan. Banyak orang yang mengeluhkan akan hal ini karena bahan utamanya dari seng dan juga alumunium. 

Kekurangan lainnya adalah jika suatu saat terjadi kerusakan atau adanya kebocoran, maka atap jenis ini tidak akan bisa diperbaiki. Jika rusak pastinya Anda harus menggantinya dengan yang baru. 

Kekurangan berikutnya adalah bahan yang lebih mudah dalam menghantarkan panas. Sehingga jika pada siang hari akan terjadi peningkatan suhu dan membuat hunian menjadi jauh lebih panas. 

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *