Ilustrasi harga pasang gigi palsu

Saat ini, banyak sekali orang yang tertarik untuk memasang gigi palsu permanen di klinik gigi terpercaya. Sebab selain menawarkan harga pasang gigi palsu permanen terjangkau, pemasangan giginya juga memberikan tampilan lebih natural. Sebelum Anda memutuskan untuk memasang gigi palsu, sebaiknya kenali dulu jenis – jenis gigi palsu tersebut di artikel berikut ini.

Macam – macam jenis gigi palsu permanen

Umumnya, ada banyak sekali jenis gigi pengganti yang tersedia dan bisa digunakan seseorang untuk menunjang penampilan sehari – hari. Namun tetap saja, pemasangan gigi palsu biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah gigi yang copot. Beberapa jenis pasang gigi palsu permanen yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan, yakni sebagai berikut :

  1.             Gigi palsu sebagian

Merupakan jenis gigi pengganti untuk menggantikan satu atau beberapa gigi yang copot. Dalam proses pemasangannya, gigi palsu ini akan dikaitkan ke gigi atau gusi sekitar yang masih sehat dengan memanfaatkan pengait logam khusus

  1.             Gigi atas

Pada dasarnya, jenis gigi palsu sebagian ada dua yakni bagian atas dan bagian bawah. Khusus untuk bagian gigi atas ini, biasanya digunakan untuk mengganti deretan gigi atas. Sementara pemasangannya, dilakukan dengan menempelkan pada rahang atas. 

  1.             Gigi palsu bawah

Sama seperti halnya gigi bagian atas, gigi palsu bawah dengan harga gigi palsu permanen ini biasanya digunakan untuk menambal deretan gigi bawah. Pemasangan gigi palsu ini, biasanya dilakukan dengan mengaitkan gigi ke bagian gusi bawah seseorang.

  1.             Gigi palsu lengkap

Apabila seseorang kehilangan semua gigi karena harus dicabut semua, maka bisa menggunakan gigi palsu lengkap satu ini. Penggunaan jenis gigi palsu ini, juga dapat menggantikan jenis gigi palsu yang sudah lama dipakai oleh pengguna.

  1.             Immediate denture

Terakhir, ada immediate denture yang merupakan jenis gigi palsu versi lebih lengkap dari sebelumnya. Biasanya, pemasangan gigi palsu ini akan dipasang setelah gigi asli dicabut semuanya.

Jadi, itulah tadi beberapa jenis pasang gigi palsu dengan harga gigi palsu permanen bervariatif, yang bisa Anda pertimbangkan sebelum melakukan pemasangan gigi di klinik tertentu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *