grosir sepatu safety

Dalam pemilihan sepatu apalagi sepatu untuk pekerjaan berat (sepatu safety) dan sepatu gunung, pastinya tak terlepas dari pertimbangan aspek keselamatan serta kenyamanan. Sepatu safety dan sepatu gunung mungkin tampak sama, namun kenyataannya berbeda. Simak perbedaan antara keduanya supaya anda tak bingung ketika mencari safety shoes di tempat grosir sepatu safety.

  • Tujuan Pemakaian

Tentunya salah satu perbedaan mendasar antara sepatu safety dengan sepatu gunung adalah dari tujuan penggunaannya. Sepatu safety shoes dibuat secara khusus untuk digunakan oleh orang yang bekerja di area yang berpotensi berbahaya dan pekerjaannya tergolong pekerjaan berat, contohnya yaitu pekerja konstruksi, industri, orang yang bekerja di laboratorium, dan lain-lain. Adapun fokus utama dari sepatu ini adalah untuk melindungi kaki dari bahayanya benda tajam, bahan kimia, listrik, serta bahaya-bahaya mekanis yang ada di tempat kerja.

Berbeda dengan sepatu gunung yang dirancang untuk penggunaan aktivitas outdoor seperti hiking, mendaki gunung, atau eksplorasi di alam bebas. Fokus utamanya yakni memberi perlindungan dari medan area pegunungan yang ekstrim dan dari cuaca ekstrim, serta memberikan kenyamanan. Sepatu gunung tahan dalam berbagai medan dan juga memiliki sol yang mampu memberi cengkeraman yang baik.

  • Desain Sepatu

Perbedaan desain antara sepatu safety dan sepatu gunung juga perlu anda perhatikan sebelum membeli sepatu safety pada toko grosir sepatu safety. Sepatu safety memiliki desain yang lebih kuat, lebih kokoh dan kaku untuk memberi perlindungan yang optimal terhadap resiko bahaya yang ada di lingkungan kerja berat. 

Sol sepatu safety biasanya memiliki lapisan anti-slip. Sebelum membeli sepatu safety dari toko tempat jual sepatu safety terdekat, pastikan anda cek dahulu kondisi dan fitur-fitur sepatunya.

Sementara itu, untuk sepatu gunung ia juga kuat, namun desainnya lebih ringan dan juga lebih fleksibel untuk mendukung pergerakan si penggunanya saat berada di alam bebas seperti pegunungan. 

  • Daya Tahan

Ketahanan sepatu sebenarnya tergantung dari merk sepatu dan bahan apa yang anda pilih, jika anda memilih sepatu yang kurang berkualitas maka sepatu tersebut berpotensi tidak tahan lama. Secara umumnya baik sepatu gunung maupun sepatu safety keduanya dirancang untuk tetap mampu tahan terhadap perlakuan kasar, akan tetapi jika menilai ketahanan dan keawetan, standarnya bergantung sekali pada lingkungan serta kegiatan dimana sepatu itu akan digunakan. 

Apabila digunakan di area industri konstruksi atau jenis pekerjaan yang butuh perlindungan yang sangat ekstra terhadap cedera kaki, maka jenis sepatu safety biasanya cenderung jadi pilihan sepatu yang lebih awet. Ini dikarenakan sepatu safety dirancang khusus menangani medan kerja yang bahaya dan kasar. Sedangkan sepatu gunung cenderung lebih tahan dan awet jika dipakai untuk aktivitas di lingkungan alam terbuka contohnya seperti tadi yaitu mendaki gunung / hiking

Demikianlah pembahasan tentang perbedaan dari sepatu safety dengan sepatu gunung yang harus diketahui sebelum pergi membeli sepatu safety di grosir sepatu safety. Semoga mudah untuk dipahami dan dapat membantu anda.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *