Terdapat begitu banyak cara yang dapat digunakan atau dimanfaatkan untuk meningkatkan traffic yang dimiliki oleh sebuah website. Beberapa waktu belakangan, jasa optimasi SEO menjadi salah satu yang cukup banyak menjadi perbincangan dan dicari oleh para pengguna website. Pada artikel kali ini akan dijelaskan berbagai jenis dari keyword dalam SEO tersebut.

Jenis Short-tail Keyword

Penggunaan untuk kata kunci yang dilakukan oleh jasa optimasi SEO yang pertama yaitu bisa dengan jenis short-tail keyword. Pada jenis yang satu ini banyak pula dikenal dengan sebutan head atau generic keyword. Biasanya kata kunci yang digunakan cenderung pendek seperti hanya membuat sebanyak satu hingga dua kata saja. Banyak yang menganggap bahwa jenis keyword yang satu ini cukup sulit untuk membantu meningkatkan rating dari konten yang dibuat.

Jenis Mid-tail Keyword

Jenis yang kedua dari keyword pada SEO sendiri yaitu ada mid-tail keyword dan biasanya hanya menggunakan sebanyak tiga kata. Pada jenis yang satu ini, tingkat kompetisi untuk meningkatkan konten cenderung lebih rendah dibandingkan dengan jenis short-tail keyword. Hal ini dikarenakan sifat kata kuncinya yang cenderung spesifik.

Jenis Long-tail Keyword

Tidak luput pula dari penggunaan jasa optimasi SEO yang ada untuk jenis kata kunci yang ketiga yaitu long-tail keyword. Sesuai dengan nama yang dimilikinya, jenis ini merupakan penggunaan kata kunci yang susunannya paling panjang. Sifat dari keyword yang satu ini cenderung begitu spesifik dan pada umumnya search volume yang dimilikinya juga cenderung lebih rendah. Hal ini yang membuat kompetisinya menjadi semakin rendah dibandingkan dengan yang lainnya dan lebih mudah saat ingin membuat konten dengan memiliki rating yang tinggi.

Itu tadi di atas merupakan penjelasan mengenai beberapa jenis dari keyword yang biasa digunakan dalam SEO. Saat sudah mengetahui jenis keyword ini sendiri, nantinya akan bisa membantu diri untuk menggunakan dan memanfaatkan jenis keyword sesuai dengan yang diinginkan. Pastinya hal ini akan membantu website mendapatkan traffic dengan jumlah lebih tinggi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *