Ilustrasi Proses Optimasi Keyword

Keyword atau kata kunci menjadi salah satu elemen penting untuk kebutuhan digital marketing. Oleh karena itu, penggunaan jasa SEO website akan sangat membantu dalam menemukan kata kunci yang tepat untuk pemasaran Anda. Lalu, apa saja yang dilakukan jasa SEO ini?

Analisa Target Pasar

Hal pertama yang dilakukan oleh jasa SEO untuk menemukan keyword adalah analisa target pasar. Pemahaman terhadap target pasar yang Anda bidik, akan membuat pemilihan keyword menjadi lebih mudah. Selain itu, kata kunci yang ditemukan dan dipilih juga akan tepat dan efektif, serta sesuai dengan strategi SEO yang Anda gunakan.

Penelitian Keyword Utama dan Long-Tail Keyword

Setelah menganalisa target pasar Anda, maka jasa SEO keyword dapat mencari kata kunci yang akan Anda gunakan. Ada dua jenis kata kunci yang dicari disini, yaitu keyword utama dan long-tail keyword. Keyword utama akan menjadi kata kunci yang mewakili isi dari promosi digital Anda. Sedangkan, kata kunci jenis long-tail, akan menjadi pendukung yang lebih memperjelas isi dari promosi Anda.

Dua jenis keyword ini sangat penting dalam strategi SEO. Kombinasi keduanya akan mempengaruhi posisi website atau promosi digital Anda di halaman mesin pencari. Oleh karena itu, jasa SEO keyword sangat fokus pada bagian ini.

Evaluasi

Ada dua hal yang dievaluasi oleh jasa SEO disini. Dua hal tersebut adalah volume pencarian dan tingkat persaingan kata kunci. Volume pencarian menggambarkan frekuensi kata kunci dicari oleh target pasar Anda. Hal ini akan mempermudah memilih kata kunci yang tepat dari daftar keyword utama dan long-tail keyword yang sudah disusun diatas.

Tingkat persaingan juga penting untuk kebutuhan promosi. Hal ini menggambarkan kemampuan kata kunci yang dipilih untuk bersaing dengan website lain. Disini, kata kunci yang kuat dan mampu bersaing akan muncul.

Pemilihan Kata Kunci

Yang terakhir, jasa SEO keyword akan memilih kata kunci berdasarkan data yang diperoleh setelah melalui proses diatas. Kata kunci yang dipilih akan mendukung strategi SEO dan promosi Anda. Dan, itulah beberapa tugas dari jasa SEO untuk kebutuhan keyword Anda. Sudah siap untuk mencoba?

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *