cat anti rembes air

Di era yang semakin maju ini, banyak produk dikeluarkan untuk mengurangi masalah yang ada pada hunian. Salah satunya yaitu  cat anti rembes air. Mungkin Anda baru mendengarnya? yap. Cat ini bisa membantu mengurangi rembes yang terjadi di rumah Anda. Eits jangan salah! cat ini cukup berbeda dengan cat biasa pada umumnya. Untuk itu simak penjelasan mengenai perbedaannya berikut ini: 

  1. Fungsi Cat Anti Rembes Air Sekaligus Sebagai Pelindung 

Perbedaan antara cat anti rembes air dan cat biasa dapat dilihat dari fungsinya yang membedakan meskipun keduanya memiliki peran sebagai pelapis dinding yang memberikan warna. 

Pelapis anti bocor tidak hanya berfungsi sebagai pewarna dinding, tetapi juga memiliki peran tambahan yang sangat penting, yaitu melindungi dinding dari kebocoran atau rembesan yang mungkin terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan kondisi cuaca ekstrem lainnya. 

Dengan kata lain, sementara cat biasa cenderung hanya memberikan estetika dan perlindungan permukaan, pelapis anti bocor dirancang khusus untuk menangani tantangan eksternal. 

  1. Fungsi Cat Biasa Hanya Untuk Estetika 

Pentingnya cat tembok dalam struktur bangunan tidak dapat diabaikan karena memberikan estetika dan keindahan pada bangunan dengan warna-warna yang bervariasi. Selain untuk dinding, cat biasa juga dapat digunakan untuk melapisi permukaan besi dan kayu. 

Warna yang dihasilkan oleh cat tersebut sering kali dapat menciptakan beragam suasana tergantung pada pilihan warna yang digunakan. Cat tembok biasa memiliki beragam pilihan warna yang sangat banyak, sementara pelapis anti bocor memiliki pilihan warna yang lebih terbatas.

  1. Cat Anti Rembes Air Dapat Menutupi Retak 

Cat anti rembes air memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi, sehingga mampu menutupi retakan kecil di permukaan tembok. Fungsi utamanya adalah mencegah air masuk ke dalam retakan-retakan dan sela-sela tembok, serta memberikan hasil akhir yang rata pada permukaan tembok.

  1. Cat Biasa Memiliki Pelapis Anti Noda 

Cat tembok biasa terbuat dari latex acrylic, yang memberikan perlindungan terhadap noda. Meskipun tidak benar-benar tahan terhadap noda, cat tembok biasa relatif mudah untuk dibersihkan dari noda yang menempel. Di sisi lain, pelapis anti bocor tidak menyediakan lapisan anti noda.

Sekian pembahasan mengenai perbedaan antara cat anti rembes air dengan cat biasa pada umumnya. Jangan salah pilih ya! lantaran akan mempengaruhi kenyamanan rumah anda.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *