besi plat strip untuk railing

Pemakaian besi plat strip sebagai bahan bangunan umum dijumpai di sejumlah industri. Sesuai namanya, material ini dibentuk menyerupai potongan logam panjang nan ramping. Hal tersebut yang juga menekan beratnya menjadi ringan serta mudah dibentuk dibandingkan komponen lain.

Tak sampai di situ, material ini bisa digunakan untuk fungsi-fungsi berikut:

  • Pagar bangunan

Jenis bahan bangunan yang bisa Anda pilih untuk pembuatan pagar sangat beragam. Akan tetapi, plat strip yang memakai besi dalam komposisinya memberikan sejumlah keunggulan, terutama dari segi daya tahan. Di antaranya tak mudah berkarat serta mampu menghadapi perubahan cuaca.

Bentuknya yang ramping pun memungkinkan pekerja proyek membentuk pagar sesuai desain. Alhasil, nilai estetika bangunan bakal lebih bagus tanpa perlu memakai banyak komponen.

  • Railing pada tangga

Kegunaan berikutnya yang dapat Anda optimalkan dari besi plat strip adalah sebagai material pembuatan railing pada tangga. Sebagai pegangan, railing tentunya memerlukan bahan yang juga stabil serta kokoh sekaligus mudah saat dibentuk, terutama pada desain tangga yang rumit.

Kemudian, plat strip yang diaplikasikan sebagai railing pun dapat diberikan warna yang selaras dengan desain hunian. Jadi, nilai estetikanya pun tetap terjaga.

  • Komponen perabot

Memerlukan perabot yang tahan lama tanpa mengeluarkan biaya besar? Carilah produk yang memakai plat strip berbahan besi sebagai salah satu komponen utamanya. Seperti yang disinggung, jenis material ini memiliki ketahanan yang bagus, bahkan sampai bertahun-tahun.

Selain itu, berbeda dari komponen logam lain, plat strip termasuk yang bersahabat saat dilapisi macam-macam finishing, tak terkecuali powder coating.

  • Ornamen atau dekorasi

Fungsi lainnya yang dapat Anda gunakan dari plat strip adalah sebagai ornamen atau dekorasi. Kegunaannya sekilas tak sepenting fungsi-fungsi lainnya. Namun, dengan penambahan material besi, diharapkan komponen yang memakainya bakal lebih tahan lama.

Sifat bahan yang fleksibel pun memudahkan pekerja menjadikan plat strip sebagai ornamen. Anda tinggal minta saja seperti apa bentuk yang diinginkan.

Semoga Anda dapat memakai besi plat strip sesuai fungsi yang tepat!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *